Senin, 16 Juli 2007

Belajar dari Pemain Bola

Hikmah ni sebenernya inspirasi dari seorang santri DT, Romi namanya klo sa ga salah.
Belajar mengenai kegigihan seorang pemain bola untuk mencapai tujuan, yakni menciptakan gol untuk tim yang dibelanya. Tapi sportif tetep perlu.
Meski lawan menghadang dari berbagai arah agar ia kalah, ia tak lantas mundur melainkan terus maju dan terus mencari peluang agar gol tercipta. Mencari celah agar bola masuk ke gawang lawan.
Saat ia terluka, ia juga tak lantas menyerah melainkan tetap berjuang untuk tetap bertanding.
Memang terkadang wasit terasa tak adil, terasa bermain sendiri padahal kita adalah tim atau alasan-alasan lain. Namun ia tak peduli, biar tim membiarkan kita sendiri, wasit melakukan tindakan tak adil, namun ia tetap berjuang menciptakan gol, meski tak jarang gol gagal tercipta, namun ia tak menyerah.

Seperti itulah seharusnya kita, tujuan kita jelas, menghadang musuh meski dari berbagai arah tetap pantang menyerah, tak berhenti meski kegagalan terus menghantui, karena kita punya tekad untuk tetap menciptakan "gol". Meski kita merasa sendiri, tapi sebenarnya tim ada di belakang kita, meski kadang tak terlihat, tapi ingat kita punya tim...makhluk-makhluk 4JJI, dan pastinya 4JJI selalu ada di sisi kita untuk membantu kita.

Tidak ada komentar: