Senin, 21 Mei 2007

Belajar dari Sepeda

Naik sepeda itu menyenangkan...banyak yang bisa kita pelajari...
Naik sepeda tuh selain sehat, tapi juga capek --semua orang juga tahu-- tapi ada yang menarik dari naik sepeda...t'nyata klo kita mau meluangkan pikiran utk mengambl hikmah ataupun pelajaran dari setiap kejadian, t'masuk bersepeda.

Simple, tp berarti banget buat Sa. Simple dlm artian, memang ga ada unsur harus mikir lama, berarti karena t'nyata pelajaran yg t'sirat, memang bnr2 bisa bikin kita Insya Allah jadi lebih baik.

Setiap kali naik sepeda, Sa selalu b'pikir, seperti inilah perjalanan yg kita hadapi di dunia. Kadang kita melewati turunan, kadang tanjakan. Terkadang kita merasa lelah dalam mengarungi perjalanan ini, karena kita sudah menempuh jarak yang cukup jauh. Tapi satu yang bikin kita tetap bertahan, karena kita punya satu TUJUAN yang kita ingin capai. Mungkin terbersit ingin berhenti di tengah jalan dan menyerah, tapi ingat, tujuan meski belum jauh, tetap harus dicapai, dan yang lebih bikin kita ga bisa menyerah, adalh karena kita ga mungkin kembali ke tempat semula...kembali ke alam ruh...

Seperti halnya kita pergi ke kampus, kita akan kembali ke rumah lagi kan?! Nah seperti itulah hidup, boleh nyari dunia, tapi ingat, kita harus "pulang ke rumah". Disana kita bisa nentuin, apa "oleh-oleh" kita untuk pulang?

Apalagi coba? Klo kita berhenti di tengah jalan, kita yang rugi, antara kita kehilangan kendaraan kita, sepeda karena kita pengen enaknya naik kendaraan lain misal mobil/angkot atau trus2an capek tapi nyampe tujuan?Silahkan pilih aja sendiri.

Tidak ada komentar: